DUA MAHASISWA LULUS UJIAN TESIS

Jumat, 21 Juni 2013 lalu, dua mahasiswa Program S-2 MPBSI FKIP Unila telah dinyatakan lulus. Kedua mahasiswa tersebut adalah Hernaini (guru SMA Negeri 1 Bandar Lampung) dan Nurfasila (guru SMP Negeri 2 Gedongtataan, Pesawaran). Keduanya dinyatakan lulus setelah mempertahankan hasil penelitiannya (tesis) di hadapan dewan penguji selama kurang lebih 2,5 jam. Lulusnya dua mahasiswa tersebut, berarti telah 4 orang yang telah menyelesaikan studi di Program S-2 MPBSI FKIP Universitas Lampung.

Pada kesempatan tersebut Hernaini diuji oleh empat penguji yang diketuai oleh Dr. Nurlaksana Eko Rusminto, M.Pd., Dr. Edi Suyanto, M.Pd. (sekretaris), Dr. H. Muhammad Fuad, M.Hum. (penguji I), dan Dr. Siti Samhati, M.Pd. (penguji II). Mahasiswa kedua, Nurfasila diuji oleh Dr. H. Muhammad Fuad, M.Hum. (ketua), Dr. H. Mulyanto Widodo, M.Pd. (sekretaris), Drs. Ujang Suparman, Ph.D. (penguji I), dan Dr. Nurlaksana Eko Rusminto, M.Pd. (penguji II).

Dengan telah terlaksananya penyelenggaraan ujian tesis menunjukkan bahwa Program S-2 MPBSI FKIP Unila memiliki komitmen yang sangat tinggi, terutama dalam proses poembelajaran dan evaluasi hasil perkuliahan. Pengelola program dan segenap pimpinan jurusan, serta pimpinan fakultas memberi apresiasi positif kepada para ulusan dengan harapan dapat mengamalkan ilmu kebahasaan dan kesastraan Indonesia, khususnya di sekolah dan masyarakat secara sungguh-sungguh. Selamat! (Edy Suyanto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *